Selasa, 07 Januari 2020

Apakah Suku Batak Adalah Bangsa Israel Yang Selama Ini Hilang


Belakangan ini tengah tersebar berita yang mana membandingkan salah satu suku di indonesia dengan suku di bangsa lain. Nah pada kesempatan ini tengah tersebar berita bahwasanya terdapat persamaan suku di Indonesia yakni Suku Batak dengan Bangsa Israel.
Terdapat perbandingan yang cukup signifikan antara suku batak dengan bangsa israel, bahkan terdapat seorang peneliti yang mengungkapkan bahwa suku batak merupakan bangsa Israel yang hilang. Belum tahu pastinya namun beberapa ulasan di bawah ini akan menjelaskannya :
Mengenal pemeliharaan silsilah atau Tarombo

Mengenal pemeliharaan silsilah atau tarombo yang dilakukab oleh suku batak pasalnya hampir sama dengan bangsa Israel yang mana bangsa israel juga merupakan salah satu bangsa yang sangat memperhatikan silsilah
Perkawinan atau Marpariban

Kesamaan yang kedua adalah dari sisi perkawinan, disini suku Batak memperbolehkan perkawinan sedarah yang tidak sembarangan. Pariban bagi seseorang berkelamin laki-laki biasa disebut dengan sebutan boru, Sedangkan untuk seorang perempuan disebut dengan ni namboru
Hal tersebut memiliki kemiripan dengan bangsa Israel, dalam suatu kondisi bangsa Israel memperbolehkan perkawinan sedarah dalam suatu kondisi tertentu.
Jaminan Utang

Suku Batak terutama untuk orangtua juga memiliki ritual tersendiri. Seperti dengan menitipkan tempat sirih, sehelai ulos, sebatang tongkat, ataupun apapun sebagai hal untuk tanda jaminan utang kepada pemberi utang. hal tersebut juga dilakukan oleh bangsa Israel hingga saat ini.
INFO BERITA PERISTIWA LAINNYA DI WA SAYA YA >>>> +62 877 8612 9520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar