Rabu, 08 Januari 2020

Tanda-Tanda Diabetes Yang Kerap Kali Di Sepelekan


Tahukah anda bahwa salah satu jenis penyakit  yang mematikan dan umunya sering terjadi di masyarakat. Penyakit tersebut adalah diabetes, yakni salah satu jenis penyakit yang disebabkan karena tingginya kadar gula darah di dalam tubuh.
Ketahuilah ciri-ciri dari gejala diabetes yang mungkin saja terjadi karena dengan mencegah sejak dini lebih baik daripada mengobati :
1. Mulut terasa kering

Salah satu gejala yang terjadi apabila terkena diabetes adalah mulut terasa kering, penumpukan gula dalam darah akan membuat ginjal bekerja lebih keras untuk menyaring dan membuangnya sehingga BAK menjadi lebih sering dan cairan yang keluar lewat urine juga jadi lebih banyak.
Nah karena menghilanhnya cukup banyak cairan lewat urine inilah yang menimbulkan rasa haus.
2. Cepat merasa lelah

Memang pada dasarnya gula merupakan sumber energy, akan tetap kadar gula yang terlalu tinggi juga tidak baik karena kadar gula yang terlalu tinggi di dalam tubuh tidak dapat di olah dan justru menyebabkan penyakit di dalam tubuh. Dan hal tersebut mengakibatkan tubuh menjadi terasa lemas dan cepat lelah.
3. Selalu merasa lapar

Nah tahukah anda bahwa ketika di dalam tubuh terlalu banyak kadar gula biasanya akan membuat orang tersebut merasa sering lapar. Hal tersebut dikarenakan gula tidak dapat di olah dan masuk kedalam sel sehingga orang tersebut akan selalu merasa lapar. Kejadian tersebut akan membuat tubuh terus merasa lapar dan nafsu makan meningkat.
4. Penglihatan kabur

Salah satu organ tubuh yang terkeda dampak dari penyakit diabetes adalah bola mata, hal tersebut tentu saja akan membuat penglihatan menjadi kabur karena dampak dari diabetes.
5. Mengalami perubahan warna kulit
Pada dasarnya meningkatnya kadar gula di dalam tubuh sangat berkaitan dengan pola makan, gaya hidup, dan jumlah serta kemampuan insulin.
Sumber : tribuncirebon.com

INFO GAME ONLINE DI WA >>>>>>> +62 877 8612 9520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar